SDK ST ANGELA

Hidup Sekali Harus Berarti!!

Sejarah Singkat SDK St. Angela Surabaya

Pada tanggal 14 Oktober 1863 para suster Ursulin telah mengukir babak sejarah baru di Surabaya. Satu bulan kemudian, tepatnya tanggal 3 November 1863 telah berhasil merintis pendidikan dan pembinaan bagi tunas muda melalui jalur pendidikan formal dengan nama St. Angela School yang diakui oleh pemerintah pada tanggal 8 Desember 1922 dengan nomer 50440/ lia.
Perjuangan para Suster Ursulin tidaklah sia-sia. Sekolah dapat berkembang dengan pesat. Namun ternyata mereka mengalami tantangan luar biasa. Banyak suster dimasukkan kamp tawanan Jepang. Mereka kekurangan tenaga, tidak bisa tidak pada akhirnya mereka menyerahkan tongkat estafet perjuangan dan kegigihan mereka dalam mendampingi kaum muda kepada kongregasi para suster Santa Perawan Maria dari Amersfoort pada tanggal 1 Juli 1950.
Di bawah pimpinan Sr. Benedicto SPM(alm) inilah SDK St. Angela memasuki dunia baru.
Dengan landasan yang kokoh yang telah ditanamkan oleh para suster dan para guru pendahulu, SDK St. Angela dari waktu ke waktu terus berkembang. Kesiap-sediaan untuk melayani Tuhan dalam diri anak-anak mewarnai kesiap-siagaan para suster dan guru untuk membantu mengembangkan ilmu, bakat, ketrampilan dan kepribadian kepada putra-putri yang dipercayakan oleh orang tua kepada sekolah ini.

11 Komentar»

  Fajar Tri Laksono wrote @

UNDANGAN

Dengan hormat,

Sehubungan dengan diselenggarakannya Kompetisi Futsal 2009 tingkat TK dan SD se-Jawa Timur dengan tema “Ajang Prestasi Sang Bintang” yang memperebutkan Piala Bergilir Gubernur Jawa Timur oleh SD Pembangunan Jaya 2 Sidoarjo pada tanggal 2 – 4 April 2009, dengan ini kami selaku panitia kegiatan mengundang dan mengajak khalayak umum untuk mensukseskan kegiatan tersebut melalui partisipasinya sebagai peserta lomba.

Atas perhatian dan kerjasamanya kami sampaikan terima kasih.

Hormat saya,

Fajar Tri Laksono

Untuk info lebih lanjut silahkan mengunjungi :
http://futsaljaya.wordpress.com

Alamat Sekolah:
Kawasan Taman Pasadena Blok C 3/5 Perumahan Puri Surya Jaya
Gedangan-Sidoarjo.
Telp/Fax : (031) 8010801

Contact person:
Bp. Fajar 031-70818236
Bp. Koko 031-71171550

  paulus wrote @

Selamat dan terima kasih atas kunjungan dan undangan Bapak! Kami akan merapatkan dulu ajakan Bapak yang baik tersebut.

  christine.n.k wrote @

wah angela hebat
sampai terkenal di internet
salam christine.n.k
kelas 5a/9

  paulus wrote @

Hallo, Christine! Apa khabar. baik-baik khan? Lagi santai ya ….. Oha ya hari ini khan libur dihari pertama untuk libur tengah semester, lubur pilleg dan libur Paskah khan? Bagaima sehat0sehat khan? Pak guru harapkan Christine sehat-sehat. Oha ya bagaimana persiapanya dalam Pekan Suci? Apa ada rencana keluar kota untuk liburan? Apa sudah ada rencana untuk lomba mencari telor Paskah? Kalau sudah dapat telor yang banyak jangan lupa kirim ke IMUNG ya! Salam untuk Papa, Mama, dan Koko, ya!

  pemerhati Angela (pl) wrote @

SELAMAT UNTUK SDK. SANTA ANGELA yang baru saja TRYOUT menduduki peringkat kedua tingkat Kecamatan Krembangan di bawah SD Negeri, tetapi kalau disejajarkan dengan sekolah SWASTA SDK SANTA ANGELA menduduki PERINGKAT PERTAMA. Ini berarti SDK Santa Angela tidak boleh dipandang mata oleh siapapun. Oke, jangan terlena dan jangan berpuas diri atau pun lupa segalanya, masih ada pekerjaan yang lebih besar lagi yaitu UASBN yang sebenarnya. Ayo Angela bangkit terus tunjukkan Angela sebenarnya Mampu dan bisa. Selamat untuk Anak-anak Angela beserta dua guru Angela khususnya Ibu Kiok dan Pak Tikno. Pacu terus anak didiknya. Saya tunggu kabarnya dan tentunya PRESTASINYA.
Terima kasih untuk Bapak2 dan Ibu2 yang selama ini perhatian kepada SEKOLAH DASAR yang terletak di depan Gereja Kelsapa.

  pemerhati Angela (pl) wrote @

Selamat untuk Suster M. Divina, SPM yang mengendalikan SDK Santa Angela, biarpun masih baru sudah menunjukkan geliatnya, sehingga Siswa-siswinya masuk deretan kedua di Kecamatan Krembangan TRYOUT (secara umum dari SD sawsta dan SD Negeri) urutan pertama (jika hanya SD Swasta). Saya salut dan angkat topi. Berarti suara2 yang tidak benar selama ini adalah suara yang salah.

  antonius wrote @

Sukses selalu untuk Angela! Khususnya dalam Tryout menduduki juara satu (negeri dan swasta) dan juara PERTAMA (swasta)

  Hari wrote @

wah…angela sekarang jadi hebat ya…dulu udah bagus sekarang tambah bagus aja.Saya dulu alumni angela angkatan 2006-2007.Sekarang saya di AC

  stangela wrote @

Halllllllllllo Hari! Apa khabar? Sekarang di AC ya? Apa tidak kedinginan? Apa tidak kangen dengan Angela? Oh, ya tanggal 13 Juni 2009. ada Open House datang ya!dari pak paulus

  airbudh wrote @

salam kangen buat angela khususnya kagem temen2 guru di angela. saya kangen buanget dengan angela rasanya gak mau jauh dari angela. wah……sekarang tuambah hebat aja ya angela, saya buangga sekali mendengarnya. mudah2an angela tambah eksis di bawah pimpinan sr. m divina spm dan semakin maju apalagi gedung baru dah mulai jadi. weh weh weh sampai lupa nich bgm kabar bpk paulus yang konyol and suka banyol mash ingat dengan saya tho…..temanmu di angela selama 8 th yang lalu? salam ya buat semuanya….. pokoke angela yang terbaik.

  santa angela wrote @

TERIMA KASIH ATAS PERHATIANNYA.Oh ya SDK Santa Angela sudah punya website resmi http://www.sdksantaangela.sch.id….tolong bantu tuk menyebarkan ke teman2 dan alumni semua. Salam @ Johannes (Administrator Web Angela).


Tinggalkan komentar