SDK ST ANGELA

Hidup Sekali Harus Berarti!!

Kualitas Kepribadian

KETULUSAN, membuat orang lain merasa aman dan dihargai karena yakin tidak akan dibodohi dan dibohongi. Selalu ada dalam kebenaran, tidak suka mengada-ada, pura-pura, mencari-cari alasan atau memutar balikkan fakta.

KERENDAHAN HATI, hanya orang yang kuat jiwanya yang mampu bersikap rendah hati. mampu mengakui dan menghargai keunggulan orang lain, membuat orang-orang di atasnya merasa OKE dan orang-orang di bawahnya tidak merasa MINDER.

KESETIAAN, orang yang setia selalu bisa dipercaya dan diandalkan. Dia menepati janjinya, mempunyai komitmen yang kuat, rela berkorban dan tidak suka berkhianat.

BERSIKAP POSITIF, selalu berusaha melihat segala sesuatu dari kacamata positif, bahkan dalam situasi paling buruk sekalipun. Suka membicarakan kebaikan daripada keburukan orang lain, lebih suka bicara mengenai harapan daripada keputusasaan, lebih suka mencari solusi daripada frustasi, lebih suka memuji daripada mengecam.

CERIA, orang yang ceria adalah orang yang mampu menikmati hidup. Dia tidak suka mengeluh dan selalu berusaha meraih kegembiraan. Punya potensi untuk menghibur dan mendorong semangat orang lain.

BERTANGGUNG JAWAB, mampu melaksanakan kewajibannya dengan sungguh-sungguh, berani mengakui kesalahan. Saat mengalami kegagalan dia tidak mencari kambing hitam, bahkan saat kecewa dan sakit hati dia tidak menyalahkan siapapun.

PERCAYA DIRI, memungkinkan seseorang menerima dirinya sebagaimana adanya, menghargai dirinya dan orang lain. Mudah menyesuaikan diri dengan lingkungan dan situasi yang baru. Dia tahu apa yang harus dilakukannya dan melakukannya dengan baik.

KEBESARAN JIWA, dapat dilihat dari kemampuannya untuk memaafkan orang lain. Tidak membiarkan dirinya dikuasai oleh kebencian dan permusuhan, tetap tegar di masa-masa yang sulit, dan tidak hanyut dalam kesedihan dan keputusasaan.

EASY GOING, menganggap hidup ini ringan, tidak suka membesar-besarkan masalah. Tidak suka mengungkit masa lalu, tidak khawatir dengan masa depan.

EMPATI, orang yang berempati bukan saja pendengar yang baik, tapi juga bisa menempatkan diri pada posisi orang lain. Ketika terjadi konflik dia selalu berusaha mencari jalan keluar terbaik bagi kedua belah pihak, tidak suka memaksakan pendapat dan kehendaknya sendiri.

2 Komentar»

  teguhsamuel wrote @

sipp… bgtzzzzz ne mkch..Gbu…

  arsitekplus.com wrote @

Nice…!!


Tinggalkan komentar