SDK ST ANGELA

Hidup Sekali Harus Berarti!!

GURU DAN KARYAWAN SDK SANTA ANGELA MENUNJUKKAN KEBOLEHANNYA DALAM SPM DAY

Pada hari Sabtu, 30 Mei 2009, SDK. Santa Angela LIBUR. Ada apa ya? Apa karena guru dan karyawan sudah menerima gaji sehingga libur dan tidak bekerja? Atau mereka menuju ke salah satu Mall untuk belanja dalam rangka SSF 2009 (karena sudah mulai penutupan)? Jawabannya tentunya TIDAK, dan TIDAAAAAAK. Pada hari itu memang siswa diliburkan sementara dan dihimbau untuk belajar sendiri di rumah bersama orang tuan. Nah kan….. berarti guru dan karyawannya kan LIBUR? Kepala Sekolah, guru, staf TU, Pembantu Pelaksana dan Keamana SDK. Santa Angela pagi-pagi tentunya tetap meluncur ke KAMPUNG PENDIDIKAN DASAR 4 T (Tanggap, Tangguh, Tanggon, dan Trengginas), nah kali ini mereka untuk sementara tidak melaksanakan aktivitasnya sebagaimana biasanya. Mereka akan berhias diri agar kelihatan cantik dan luwes (bagi yang wanita) dan ganteng dan gagah (bagi yang laki-laki). Karena mereka akan menunjukkan kebolehannya di hadapan umum (maksudnya, di hadapan teman-teman sendiri guru dan karyawan TK hingga SMU) yang bernaung di bawah SPM untuk kota Surabaya, yang akan dilaksanakan di Aula SMPK Stella Maris, Jln. Tembaan 18- 22 Surabaya.

Konon acara ini untuk merayakan SPM DAY. Jadi setiap instansi yang bernaung di bawah SPM akan menunjukkan kreativitasnya. Jadi TK Taman Rini, Karyawan Dharmaputri, SDK. Santa Angela, SDK. Stella Maris, SMPK Stella Maris, dan SMUK Stella Maris harus tampil dengan kretifitasnya yang terbaik.

SDK Santa Angela pun tidak mau ketinggalan, kali ini menampilkan tari tradisional Jawa. Jauh-jauh hari sudah berlatih diri. Menurut pantauan mereka sangat antusias berlatih, sampai-sampai berlatih pada hari libur, itu pun kalau mereka sekiranya kurang pas mereka pun berlatih setelah melaksanakan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM). Bagaimana, hebaaaaat khan guru-guru dan karyawan SDK Santa Angela? Hebat, hebat, dan hebaaat! Keran inginnya SDK Santa Angela tampil prima dan menunjukkan kebersamaan dan keguyubannya, beberapa guru inginnya ikut semua, misalnya Ibu V. Sumariyati, Ibu Kustiawati (Ibu Kiok), Ibu Kinanti, Ibu Veronika, Ibu Gita, Bpk. Paulus, dan tidak lupa Sr. M. Divina, SPM (seorang Suhu SDK. Santa Angela) pun ikut berlatih dan bersedia mengucurkan keringat agar pelaksanaan SPM Day berjalan dengan meriah. Tetapi dengan pertimbangan yang masuk akal, karena beban panggung di Aula SMPK Stella Maris sangat tidak memungkinkan (agar tidak abruk ya), maka beberapa guru disarankan mundur dengan teratur. Dengan hati dan pikiran yang jernih, maka disepakatinya yang tampil nanti adalah: Ibu Tari (guru kls. 1a), Ibu Dwi (guru kls. 1b), Ibu Ayu (guru kls. 2a), Ibu Monica (guru kls. 3 a), Ibu Ratna (guru kls. 3b), Ibu Ika (guru 4a), Bpk. Stevanus (guru kls 4b), Bpk. Totok (staf TU, Pustakawan), Bpk. Vincent (guru Olah Raga), Bpk. Tikno (guru kls 6a), Bpk. Yoyon (guru Seni Lukis kls. 5a & 5b, guru Budi Pekerti kls. 5a & 5b), dan Bpk. Yohanes ,yang konon mirip Joshandi (guru Komputer). Sedangkan Ibu dan bapak yang tadinya ikut tetapi terelemenasi sesuatu hal, maka mereka ada yang siap menjadi Tukang PAES, itu lho yang ndandani penari alias coret-coret wajah, dan yang pas untuk ini adalah Ibu V. Sumaryati (guru kls. 5b), Ibu Gita (guru Agama), dan Pak Paulus (guru kls.5a), nantinya jadi MC, itu lho yang cuap-cuap di depan panggung, alias Panotocoro. Ibu Kiok (guru kls. 6a), bertugas mempersiapkan peralatan, kostum, makanan guru-guru, jadi dalam hal ini Ibu satu ini tugasnya mengangkat barang-barang berat, serta mempersiapkan makan minum dan tentunya balsem tau obat gosok kalau ada Bapak dan Ibu Guru yang kaki atau BOYOK nya keseleo, Ibu ini juga pandai memijitin orang hingga tubuhnya lurus-lurus. Ibu Vero tugasnya melatih setiap guru berbahasa Inggris, karena beberapa wartawan asing katanya akan mewawancarai beberapa guru, yang nantinya masuk di salah satu surat kabar luar negeri. Nah, Ibu yang satu ini juga tidak kalah perannya, Ibu ini akan selalu membewa es batu untuk membalurkan pada teman-temannya kalau keseleo. Ibu yang satu ini yaitu Ibu Martha bertugas juga tidak kalah pentingnya yaitu mencatat setiap gerakan yang dilakukan penarinya, dan juga mencatat segala permintaan penarinya khususnya tentang kesehatan, kecantikan, dan tetunya makan. Sedangkan Sr. M. Divina, SPM bersedia mengangkat kamera, guna mengabadikan anak buahnya yang akan belenggak- lenggok di atas panggung.

Oh ya, tanggal 31 Mei 2009, juga bertepatan pula dengan HUT kota Surabaya yang ke 716, juga Hari Tanpa Tembakau. Selamat berpesta, selamat berkreativitas di panggung, tunjukkan Guru-guru Angela itu HEBAT.

Kalau membaaca jangan hanya  ASAL tetapi kalau udah membaca jangan USIL!!!!



4 Komentar»

  tan jongkie wrote @

kangen banget dengan sd tercintaku

  airbudh wrote @

kok aku gak diajak lagi gak lengkap and seru dong…….kapan nich mau pentas lagi…….

  stangela wrote @

2 bulan kok g ada postingan pak Paul? Sibuk ber-fb??? Salam untuk saudara-saudariku di SDK St. Angela… Berkah Dalem!

  Ely wrote @

Pagi Pak – Bu Guru… mbok ya.. anak didiknya diajak sekalian…. berlenggak lenggok… biar seru…..


Tinggalkan komentar