SDK ST ANGELA

Hidup Sekali Harus Berarti!!

Siswa Kelas 1 sampai 5 Siap Menghadapi Ulangan Akhir Semester II

Mulai hari Kamis, 28 Mei 2009 siswa SDK. Santa Angela yang terletak di Jln. Kepanjen 5 Surabaya ini akan menghadapi ULangan Akhir Semester II. UAS ini akan dihadapi oleh semua siswa kelas 1 sampai kelas 5. Menurut penuturan beberapa guru dari SDK Santa Angela, khususnya Tim Kurikulum, UAS ini sudah terjadwal sebelumnya, bahkan sudah terprogram dengan baik. Makanya dengan UAS baik dari guru maupun siswa tidak perlu merasa ada beban. Perlu diketahui agar pelaksanaan UAS dapat dikerjakan dengan baik oleh siswa, maka guru perlu pandai-pandai membuat soal (soal yang valid), maka guru perlu membuat kisi-kisi soal.

Adapun jadwal UAS sebagai berikut:

1. Hari Kamis, 28 Mei 2009, yang diujikan adalah:a. Pelajaran Agama                                                                                                                       b.   Bahasa Inggris

2. Hari, Jumat, 29 Mei 2009, yang diujikan adalah: a. Matematika b. PKn

3. Hari, Senin, 1 Juni 2009 , yang diujikan adalah : a. I P S b. Bahasa Jawa

4. Hari Selasa, 2 Juni 2009 , yang diujikan adalah : a. I P A Bahasa Indonesia

Perlu diketahui, pada tahun ajaran 2008 – 2009 dalam pelaksanaan UAS kali ini ada hal yang baru, yaitu Kepala Sekolah SDK. Santa Angela dalam hal ini memberi surat edaran yang isinya himbauan, motivasi maupun wejangan kepada siswa khususnya kelas 1 hingga kelas 5, agar mempersiapkan UAS dengan sebaik-baiknya, sehingga kelak mendapatkan nilai yang diharapkan baik oleh siswa, orang tua, guru,maupun sekolah. Dikatakan hal yang baru, baru kali ini himbauan, maupun motivasi dari Kepsek, baru pertama kali terjadi, apa lagi pada surat edaran sudah tercantum Jadwal, materi yang diujikan/ diUAS- kan.

Karena setiap kelas materinya tidak sama, maka surat edaranya pun berbeda. Jadi kelas 1beda dengan kelas 2, atau pun kelas 3, 4, dan kelas 5. Jadi dalam hal ini Sr.M. Divina, SPM harus sibuk menandatangani surat edaran sebanyak 5 kali sebelum digandakan dan disebarkan pada anak didik.

Menurut sumber yang dipercaya hal ini dilakukan oleh SDK Santa Angela, khususnya dibawah pimpinan Sr. M. Divina, SPM yang murah senyum dan pandai memainkan segala alat musik ini, agar siswa kelas 1 sampai 5 mendapatkan nilai yang maksimal (tentunya maksimalnya yang baik)

Menurut informasi dari Tim Humas SDK Santa Angela dengan surat edaran ini dapat menggampangkan dan mengatur strategi orang tua dalam membimbing, mengajar, dan mendidik putra-putrinya yang akan menghadapi UAS agar mendapatkan nilai yang diharapkan (sesuai KKM yang sudah disepakati bersama).

Oh ya, mungkin pembaca bertanya-tanya mengapa pada tanggal 30 Mei 2009 tidak terjadwal UAS? Pada hari Sabtu, 30 mei 2009 siswa kelas 1 hingga 5 belajar sendiri di rumah bersama orang tua, karena pada hari itu Kepsek, dewan guru, pembantu pelaksana, staf tu, tim keamanan akan menunjukkan kebolehannya dalam rangka merayakan SPM DAY, yang akan dilaksanakan di AULA SMPK STELLA MARIS Jln. Tembaan 13 Surabaya. Jadi satu hari ditambah hari Minggu siswa diberi kesempatan bernafas sebentar dan tentunya belajar sungguh-sungguh guna belajar dan berlatih karena pada hari Senin UAS akan dilaksanakan kembali sesuai jadwal. Selamat belajar ya anak-anakku! Semoga sukses sehingga dapat naik kelas pada jenjang yang lebih tinggi, berdoalah Tuhan akan bemberkati! Siswa Angela pasti LUAR BIASA, karena Siswa Angela PASTI BISA! (paulus)

1 Komentar»

  Felix Halim wrote @

pak stef punya facebook gak? kalau punya add friend aku ya!!!!!!!!!!!!!! aku Felix Halim IV A(pengambil JURNAL)


Tinggalkan komentar